Sabtu, 23 Oktober 2010

Menyelami Makna Kehidupan untuk Meraih Kesuksesan

Judul di atas ternyata sangat menarik untuk dikaji. Walaupun menggunakan judul yang berkonotasi negatif tetapi sesungguhnya buku ini sarat dengan nilai spiritual dan nilai positif. Apalagi untuk para remaja yang sedang mencari jati diri. Bahasan dalam buku tidak hanya masalah remaja, tetapi juga tentang kehidupan dan hubungan dengan Allah SWT. Manusia sejatinya berusaha menjadi seorang yang mencari dan mengejar kebahagiaan yang hakiki sesuai dengan apa yang menjadi keyakinannya. Kebahagiaan ketika berjumpa dengan Sang Maha Pencipta.
Buku yang dikemas dengan sederhana ini mengajak Anda berpikir untuk bersama-sama menjadi generasi yang membangun ke arah yang lebih baik. Melalui pendekatan cerita yang ringan dan menarik serta menyentuh relung hati yang paling dalam, menjadikan buku ini sangat bermanfaat untuk Anda. Buku ini menyampaikan nasihat yang menginspirasi untuk lebih menambah cinta kepada Allah. Singkat kata, buku ini mengajak Anda menganalisis mana yang baik dan mana yang buruk.
Salah satu yang menginspirasi Anda dalam buku ini adalah senyuman. Penulis mengisahkan sesuatu yang dahsyat tentang senyuman. Senyum mempunyai nilai yang sangat positif.  Karena itu sambutlah hari-harimu dengan senyuman dan berdoalah serta optimis dalam hidup. Insya Allah setiap hari akan menjadi hari kemenangan Anda, ide kreatif pun akan hadir dalam jiwa yang bersemangat dan pikiran yang positif.
Hal lain yang menjadi pokok pembahasan buku ini adalah pemahaman tidak dalam semua hal pemuda menjadi penerus. “Kalau yang diwariskan itu kebobrokan, maka pemuda harus menjadikan perannya sebagai generasi pengubah bangsa.”
Materi dalam buku ini menyadarkan pembaca akan adanya potensi besar dalam diri setiap manusia. Berawal dari kesadaran tersebut, yang kemudian dilekatkan pada tujuan hidup serta kehendak dan keyakinan yang kuat, kesuksesan bukan hal yang tidak mungkin dan sulit untuk diraih. Apalagi bagi Anda yang berjiwa muda dan selalu bersemangat dalam hidup.
Pencarian kebahagiaan dan jati diri manusia itu dilakukan dengan memaknai hidup yang ada di dalam diri manusia itu sendiri. Diri manusia senantiasa tumbuh dan berkembang, baik raga maupun jiwanya. Raga manusia terlihat secara fisik sehingga pertumbuhan dan perkembangannya terlihat dan terukur. Lalu bagaimana dengan jiwa? Anda tentu harus merasakannya dengan memahami perkembangan jiwa yang dicirikan dengan adanya perkembangan mental dan spiritual yang mempengaruhi cara pandang dalam memaknai hidup. Allah SWT berfirman, Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya. (QS. Asy-Syam (91) : 9-10)
Dengan bahasa yang sederhana, jelas,  dan mudah dipahami, penulis yang bergelut di bidang training sumber daya manusia ini memotivasi Anda tanpa menggurui untuk memaknai hidup dengan selalu bersyukur dan bekerja keras. Penulis berusaha mengajak Anda mengarungi perjalanan spiritual untuk membangun kebangkitan Indonesia di masa yang akan datang. Buku ini sangat tepat untuk Anda miliki, karena itu tuntaskan keingintahuan Anda dengan memilikinya. Selamat membaca! (Baihaqi Nu’man).

Segera miliki buku ini yah teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar